[Weekly Blog Challenge] Top 5 Places You’d Like to Visit

Posted on

Sedang blogwalking ke blognya Mba Ratih Anugrah, Hai salam kenal Mba, dan tertarik sekali untuk mencoba mengikuti weekly blog challenge-nya, dan disinilah aku sekarang mulai merunut satu demi satu tempat-tempat di dunia  yang kebelet banget pengen aku kunjungi at least once in my life.

Ok, so there it goes the list!

Santorini

oia-416136_1920
Santorini, Yunani

Siapa siy yang ga suka hamparan laut berwarna biru, dilatar belakangi bangunan-bangunan berwarna putih yang unik? Warna-warna pastel seperti itu seolah-olah memanjakan mata. Rasanya menyenangkan hanya duduk di kursi pantai, sambil menyesap minuman dingin, pakai sunglasses, dan menikmati semilir angin disana. Beda kali ya anginnya sama angin di Bekasi hehe.

Santorini merupakan pulau di gugusan kepulauan Cyclades di Laut Aegea, Yunani. Dan merupakan salah satu tempat yang paling romantis di dunia. Yang bikin tambah mupengnya lagi sunset disana terkenal paling indah. Sunset bagiku personal banget, karena bisa melihat detik per detik bagaimana proses tergelincirnya hari. Memburu sunset di Santorini pasti asyik banget ya.

London

london
Big Ben, London

Sudah pernah baca series nya Confession of Shopaholic nya Sophie Kinsella? Dari mulai si Rebecca Bloomwood masih single, sampai nikah sama Luke Brandon, punya anak, sampe anaknya toddler, udah kenyang disuguhi atraktifnya tinggal di City of Light, London. Atau yang zaman dulu suka nonton Notting Hill, haduh pengen banget bisa mengikuti karnaval yang tak pernah absen diadakan disana, ke Portobello Market nya, menelusuri pasar tradisional ala ala Eropa. London merupakan tempat yang sempurna bila ingin mendalami berbagai macam kultur yang melebur disana, mengunjungi peninggalan arsitektur yang masih tetap terjaga keasliannya, dan mixed antara budaya dan generasi milenial. London adalah kota impianku, mudah-mudahan kesampaian ya kesana.

TOKYO

japan-217882_960_720
Shibuya

Dan lagi-lagi pemilihan Tokyo karena didasari nostalgia dengan sering membaca komik dari zaman SD sampai sekarang udah punya anak dua. Hehehehe. Mulai dari Doraemon, Detective Conan, Serial-serial Cantiknya Elex Media Komputindo yang udah lupa deh nama pengarangnya, Pansy, Topeng Kaca dan lain-lain. Keranjingan nonton manganya juga, mulai dari Sailor Moon, Dragon Ball (eh itu ga berlatar belakang Tokyo ya ), Ranma 1/2, Captain Tsubasa, Sinchan dan masih banyak lagi. Makanya udah biasa sehari-hari menyelami budayanya orang Jepang, yang kalau jam kantor dan lagi rush hour bapaknya Nobita harus kejepit-jepit di kereta. Atau emaknya Sinchan yang sering berburu paket diskon di supermarket. Yang kaya gitu-gitu lah. Sebelum demam Korea melanda dunia, Jepang sudah menjadi daya tarik tersendiri bagiku.

Pokoknya kalo ke Tokyo, yang pertama dilakuin mau ke Tokyo Tower dan pake cosplay ala-ala Dragon Ball di Ginza!!

Jeju Island, South Korea

jeju-island-1770890_960_720
Sehwa Beach

Yah ini memang sudah ga bisa dipungkiri lagi ya kenapa bisa masuk list, sebagai Korean Drama Addict, ga saahh kalo ga ke Pulau Jeju. Drama Korea yang pernah mengambil latar belakang Pulau Jeju sebagai lokasi shootingnya antara lain Warm and Cozy, My Lovely Kim Sam Soon, Scent of A Woman, My Girl, Boys Over Flower, On The Way To The  Airport dan lain lain. Tapi ya selain keindahan alamnya dan kemagisan kulturalnya, Pulau Jeju adalah tempat yang pas untuk traveling. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan disana seperti mendaki volcano, menelusuri perkampungan, trekking ke Halla Mountain, eksplor masakan khasnya, ke pantainya, ke botanical gardennya. Banyak yah. Kalau aku siy cuma pengen sepedaan ngiterin Jeju. Cumaan? Hahaha

Maldives

maldives-262529_960_720
Maldives

Alasan memilih Maldives adalah karena pengen ngerasain honeymoon “lagi” disana. Jujur, bulan maduku kurang berkesan, karena cuma ke Bandung aja. Pengennya tuh ke tempat yang sunyi dan romantis, jauh dari keramaian, dimana hanya terdengar deburan ombak dan kicauan burung nuri. Hehhe..ada ga ya burung nuri di Maldives. Melihat Maldives dari gugel imej aja sudah memanjakan mata apalagi kalau beneran bisa kesana ya.

Arrgh, kira-kira begitulah wishlistku. Selanjutnya ayo memantapkan tekad dan membulatkan niat untuk terus menabung. Ahaay.

#Salamkeroncongandarilantai9salahsatugedungdijalanthamrin.

 

 

3 thoughts on “[Weekly Blog Challenge] Top 5 Places You’d Like to Visit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *