Event, Review

Semarak 100 Blogger di Ashley Hotel Jakarta

Sebagai seorang yang sering diamanati bos untuk mencari lokasi meeting yang tepa tsebagai venue penyelenggaraan suatu acara/fgd/kegiatan, aku harus handle with negotiation, showing or food tasting dengan beberapa hotel. Dan percayalah menjembatani antara keinginan bos, keinginan bosnya bos, keinginan bosnya bosnya bos dengan offering dari hotel buat meeting itu ga gampaang.

Pertama, adalah menentukan lokasi. Kebetulan kantor ku ada di bilangan thamrin, depannya wisma mandiri kebon sirih, sebelahnya Bank Indonesia. Lokasi meeting dekat kantor adalah koentji siy, karena simple kalo ada barang atau kelengkapan yang ketinggalan bisa gampang bolakbalik kantor ke lokasi meeting. Selain itu Jakarta macet ya, jadi meminimalisir waktu yang habis di jalan aja sehingga lokasi meeting yang deket kantor selalu jadi opsi utama.

Kedua, adalah mendapatkan ruang meeting yang memadai. Kekurangannya hotel hotel yang ada di bilangan Thamrin, KebonSirih, Wahid Hasyim, dan sekitarnya adalah ruang meeting yang sangat terbatas. Karena biasanya hotel hotel tersebut hanya menyediakan beberapa ruang meeting dengan kapasitas yang terkesan β€œdipaksakan”. Ini ngomongin hotel bisnis ya, not to mention hotel bintang 5 di sekitaran Thamrin. Kenapa terkesan dipaksakan, ada beberapa hotel yang aku temuin dan mereka menyediakan ruang meeting yang sangat sempit, ngepas banget dengan kapasitas orang per ruangan, saking sempitnya ruang gerak di ruangan tersebut sangat terbatas. Untuk meeting yang mengharuskan pesertany aaktif dan menggunakan alat bantu seperti laptop hal tersebut sangat ga nyaman ya. Apalagi kalau stop kontak listrik yang tersedia terbatas.

Ketiga, adalah fasilitas bandwith internet. Ini juga jadi salah satu perhatian siy, apalagi untuk beberapa meeting yang menggunakan aplikasi secara online, jaringan internet yg lancar is a must. Masalahnya ada beberapa hotel yang menyulitkan user denganmenggunakan username dan password yang agak ribet. Bahkan ada yang memakai semacam voucher yang harus digosok terlebih dahulu. Ini terus terang sangat annoying siy ya. Apalagi meeting biasanya dilakukan berhari-hari, agak merepotkan kalau saban hari harus gosok voucher dulu hehhe.

Keempat adalah ruang ibadah. Pernah meeting yang ruang ibadahnya terletak di basement! Ini sangat mengecewakan banget siy, belum lagi kalau ruang ibadahnya panas, engap dan mukena yang tersedia kurang bersih.

Kelima adalah kenyamanan. Meeting kan seringkali membosankan ya. Karena itu aku biasa memilih venue meeting yang cozy dan nyaman. Ini sangat dipengaruhi oleh desain interior suatu hotel siy. Tiap hotel memiliki pakem desainnya sendiri-sendiri. Dan seringkali tergantung selera siy. Ada yang memilih di ruangan yang lebih minimalis ,ada juga yang cenderung suka dengan suasana klasik modern.

Keenam adalah food and drink. Ada yang memasukkan ini di opsi pertama siy. Tapi aku ga begitu rewel siy tentang makanan. Karena aku cuma tahu dua pilihan ,enak sama enak banget. Hahaha. Dan soal makanan bisa disesuaikan dengan budget yang kita punya. Kita bisa memilih makan di restaurant dengan pilhan menu lebih banyak atau cukup membuka mini buffet di foyer di dekat ruang meeting. Tentunya untuk makan di restauran menghabiskan anggaran lebih banyak ya.

Ketujuh adalah Bed and Room. Ini mungkin untuk meeting yang residential ya. Bagi aku ini penting juga (kenapa ditaru di list terakhir ya hahhaha) .Kamar yang pasti harus luas, bednya nyaman, amenities lengkap, ada brankas, kulkas, coffee maker dan lain lain.

Lumayan banyak ya pertimbangan dalam memilih venue untuk meeting. Dan hal tersebut rupanya dibarengi dengan makin menjamurnya hotel-hotel baru di kawasan Wahid Hasyim dan sekitarnya. Salah satunya adalah hotel Ashley yang menjalin partrnership dengan Bloggercrony untuk menjadi venue penyelenggaraan Anniversary Bloggercrony yang ke 3. Jujur Hotel Ashley menjadi daya tarik tersendiri ketika akhirnya aku mendapatkan email dari panitia BloggerDay 2018 bahwa aku diterima menjadi salah satu dari 100 blogger yang akan menghadiri acara akbar tersebut.

Di sepanjang jalan Wahid Hasyim, Hotel Ashley memiliki struktur bangunan yang megah dan sangat mencolok. Di depan hotel “dihiasi” dengan deretan ornamen huruf-huruf yang membentuk kata A S H L E Y, dengan size yang besar dan desain font yang catchy.

ASHLEY (21).JPG

Bangunan Hotel Ashley didominasi warna rosegold metalic yang elegant dan classy. Memasuki lobby wangi “lemongrass”sudah tercium dengan sensasi yang aman atau tidak nyegrak ke hidung. Front office terletak di tengah-tengah lobby, dan sofa yang nyaman dan empuk diletakkan di kedua sisi lobby. Venue diselenggarakannya BloggerDay ada di Downing 10 yang terletak di sisi kanan, dari arah lobby menyusuri selasar hingga akhirnya ketemu dengan satu ruangan besar, sebelumnya di ujung selasar di sebelah kiri ada Adele Restaurant, Main dining room yang ada di Hotel Ashley.

Adele 01 (1).JPG

Sebelum memasuki ruangan Downing 10, photobooth alfa kreasi sudah menarik perhatian. Ornamen untaian dedaunan mendominasi, juga ada lilin-lilin yang diletakkan secara harmonis di atas kerangka kayu di kedua sisi photobooth. Suasananya romantis dan syahdu. Jadi berasa bukan menghadiri community gathering, hehehe.

Acara Bloggerday ini di bagi menjadi beberapa sesi. Seperti yang kita tahu ya, Bloggercrony memiliki beberapa program yang berwujud Capacity Building bagi para blogger dan rutin dilaksanakan. Diantaranya adalah Blogger Hangout, yang diadakan setiap bulan, menghadirkan berbagai macam pakar dengan topik-topik pilihan yang bertujuan menambah soft skill blogger, Blogger Care yang berwujud kegiatan-kegiatan bersifat sosial , menulisnya di blog, mensharenya di sosial media dengan niat untuk berbagi, Blogger View merupakan gathering yang bersifat partnership dengan suatu brand/agensi dan juga dengan kompensasi seperti review berbayar atau reward lainnya.

Dan pada Anniversary-nya yang ke 3 ini Bloggercrony memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi Blogger untuk mengembangkan jiwa wirausahanya dan melahirkan kreativitas yang bisa mendatangkan benefit dari segi materi. Bloggerpreneur merupakan program baru yang dikembangkan untuk memberdayakan Blogger to the next level. Sekaligus memanfaatkan the power of social media dalam melebarkan sayap bisnisnya.

Sesi pertama dari BloggerDay adalah presentasi dari Hotel Ashley sebagai salah satu hotel bisnis dan juga mengklaim sebagai hotel dengan jumlah kamar dan ruangan meeting terbanyak se Wahid Hasyim. Aku terus terang sangat tertarik ya, karena bisa menambah referensi hotel untuk meeting. Dan siapa tahu kan bisa meeting cantik di sini juga hehehe.

Fawzan Azima selaku Sales Marketing Prima Hotel Indonesia, menyampaikan konsep Hotel Ashley dengan tagline 3B yaitu Broadband, Bed and Breakfast. Hotel Ashley menjamin konektivitas internet yang sangat lancar melalui WI-FI tanpa menggunakan password dan langsung terhubung di seluruh area hotel. Ada 186 kamar dan 11 meeting room hingga sebuah Ballroom yang dapat menampung 500 orang dan diproyeksikan akan selesai Juli 2018 nanti.

Ashley Meeting Room Edit 2.jpg

Bed merupakan andalan Ashley karena seluruh 186 kamar dengan pilihan type kamar Studio, Executive, Deluxe, Superior, dan Ashley Suite telah memiliki fasilitas yang complete dengan smart LED TV 40”, akses internet sangat cepat, mini-bar, coffee & tea maker, exclusive amenities, tempat tidur berstandar Internasional dari King Koil, juga kecanggihan audio JBL Horizon.

_DSF6377-Edit.JPG

Brakfast dengan dining room yang super luas, elegant dan comfy merupakan salah satu signature Ashley Hotel. Adele Restaurant terletak di lantai dasar dengan interior desain yang artsy dengan variasi menu yang beraneka mulai dari masakan tradisional Indonesia, Asia Tenggara hingga western dengan menu buffet dan ala carte.

Menurutku, Ashley Hotel tidak berlebihan bila mentasbihkan dirinya sebagai hotel bisnis yang promising di bilangan Jakarta Pusat. Karena dengan seluruh “amunisi” yang ada, Ashley menunjukkan keunggulan dari segi teknologi, style, service di atas rata rata para hotel kompetitornya khususnya di Wahid Hasyim dan sekitarnya. Dan berdiri di kawasan pusat perkantoran baik dari goverment maupun corporate, Ashley Hotel terbilang jeli menangkap peluang dengan membangun ruang meeting yang sangat memadai dan bervariasi sizenya mulai dari small group hingga conference.

Selain itu, yang bikin aku suka banget dengan Ashley Hotel adalah lokasinya yang sangat strategis. Ga sampai jalan sekilo sudah bisa mencicipi kuliner di Jalan Sabang dan nongki-nongki cantik di Sarinah. Hanya 1,4 km ke Tanah Abang dan ngemoll di Grand Indonesia juga deket banget, ga sampai 2 km. Mau ke Monas atau Balai Kota dan keliling Jakarta dengan free bus wisata juga bisaa. Intinya sangat cocok untuk business, staycation atau traveller.

Untuk kumpul-kumpul 100 blogger sejagat raya? Bisa banget dunk. Hehehehe.

Selain memperkenalkan program baru Bloggerpreneur dan presentasi in detail dari Hotel Ashley, acara Bloggerday juga banjir hadiah dan doorprizes. Selain produk-produk yang luar biasa dari BCC BloggerPreneur, antara lain Madu As-Syifa, Ayko Handmade, Resep Dapur Ayah, Kebab Nona, Magia Cascara, Lilo Says Factory, Legiki Manise, Naturlove, juga ada sponsor yang memberikan hadiah-hadiah yang keren banget untuk blogger yang hadir. Paket fashion dari Markamarie, voucher spa dari Sandeeva Spa & Reflexology, dan paket kecantikan dari Rejuve Skin Lab berhasil menambah keceriaan acara BloggerDay 2018.

Tidak hanya hura hura aja, tapi Blogger yang hadir juga mendapatkan pembekalan dari narasumber Mas Tuhu Nugraha sebagai praktisi digital, mengenai fenomena dan strategi kreatif bagi yang harus dihadapi dan dipersiapkan oleh para digital influencer. Indosat Ooredo menjadi case study yang dipilih oleh Mas Tuhu sebagai salah satu korporat yang sudah siap menghadapi transformasi digital saat ini. Untuk memberikan awareness kepada masyarakat mengenai transformasi digital ini, blogger juga melakukan live tweet dan menghasilkan trending topic no 1 se Indonesia. Dan blogger dengan live tweet terbaik juga mendapatkan hadiah uang tunai oleh panitia. Wah selamat ya yang beruntung!

Aku siy sayangnya bukan termasuk yang beruntung. Berulang-ulang ada doorprize juga ko ga keluar-keluar ya namanya hehhe. Tapi gapapa siy, soalnya gagal fokus juga karena asyik menikmati pastry yang ukurannya gedeee banget persembahan dari Anns Bakehouse. Aku mencoba yang croissant coklat, yang enaaak dan ga bikin eneg, pas banget dinikmati dengan secangkir kopi. Makan siangnya pun menggoda selera banget, karena dunia seakan teralihkan oleh lunch box tumpeng ayu dari Dapur Solo. Jadi bentuknya kaya tumpeng mini gitu dan di lengkapi dengan side dish seperti ayam fillet goreng, kering tempe, suwiran gepuk, telur dadar, sambal dan lain lain. Yang aku suka packagingnya tuh yang mengerti banget kebutuhan konsumen karena dikemas dengan double mika. Jadi mau dibalik-balikin tuh tumpeng ga bakal awur-awuran. Rasanya juga enak! Aku suka nasi kuningnya karena tetep pulen dan ga pera’.

Setelah materi dari Mas Tuhu, blogger juga dibekalin dengan materi Creative Writing dan Mind Mapping oleh mas Anwar Natari. Aku udah sering denger siy Mind Mapping tapi merasa ah aku sepertinya agak susah ya menterjemahkan ide dan pikiran ke dalam bentuk gambar atau bagan gitu. Tapi penjelasan dari Mas Anwar memberikan sisi yang menyenangkan bahwa semua hal bisa dibuat mappingnya, dan bahkan menjadikan otak kita bekerja lebih ringan tetapi dengan sisi sisi kreativitas yang lebih tereksplor. Alhamdulillah mind mapping aku mengenai program Kampung Zakat meraih juara ke 4. Hahaha Lumayan lah ya.

Keseluruhan acara BloggerDay 2018 memberikan aku banyak sekali insight dan motivasi. Khususnya dari segi profesionalitas sebagai seorang blogger. Bertemu dengan ratusan blogger dari berbagai macam latar belakang, berbagai macam niche yang dikuasai, berbagai macam passion yang dikejar, membuat aku ter pump up semangatnya.

Setiap kita pasti punya peran masing2 yang harus dijalani. Baik buruk nya peran tersebut kembali lagi ke diri kita. Aktualisasi diri adalah koentji semua peran yang ada di kita menjadi lebih bermakna Can’t wait for two more days coming 😍😍😍😍 Feel honored participating for this great event and looking forward for great excitement that will be coming Yeayyyy 😁😁😁 @Regranned. @Regranned @Regranned from @bloggercrony – *RSVP* Hello BCC Digital People Semoga dalam keadaan baik, untuk menerima kabar baik dari BloggerCrony Community (BCC) Ingat dong 24 Februari 2018 BCC merayakan hari jadi ketiga. Nah, mengulangi tahun lalu, BCC mengadakan blogger gathering 100 blogger merayakan hari jadi sekaligus berkegiatan tiga program BCC sekaligus #BloggerHangout #BloggerCare #BloggerView dalam acara bertajuk BloggerDay 2018. Untuk blogger anggota BCC (sudah mengisi form pendaftaran anggota) yuk daftar BloggerDay 2018 RSVP: http://bit.ly/bloggerday2018 (Klik link di bio ya) Tahun ini acaranya berlangsung pada: Hari/Tanggal: Sabtu, 17 Maret 2018 Waktu: 09:00 – 17:00 WIB di Ashley Hotel Jakarta Hanya peserta yang mendapatkan email konfirmasi kehadiran yang bisa hadir ya. Jadi RSVP dan cek email apakah nama kamu masuk dalam daftar peserta. Terima kasih sponsor @ashleyhoteljkt @im3ooredoo Terima kasih official partners @alfakreasi_wo @markamarieofficial @rejuve.skinlab Pemateri workshop @tuhunugraha @away19 #AnwariNatari MC @yosh_aditya #bloggerday2018 #bcc3rdanniversary #bloggerday2018ashleyhoteljakarta #BCCxOoredoo #BCCxAlfaKreasi #BCCxMarkamarie #BCCxRSL #BloggerPreneur #community #bloggergathering Design poster by @akbarmuhibar

Sebuah kiriman dibagikan oleh sinta khairunnisa (@sinta_novafni) pada

Katanya, sesuatu yang baik itu menular. Iya aku sangat berharap BloggerDay 2018 ini membawa arus perubahan yang baru dalam diriku. Menentukan aku ingin menjadi blogger yang seperti apa. Semoga ada pencerahan yang merasuk ke dalam tulisan-tulisanku nanti, menghidupkan imaji-imaji yang timbul dan kekuatan yang lebih dalam story telling. Tapi tetap berpijak pada bumi, melihat ke sekitar, membuka mata dan hati menjadi lebih bijaksana.

Bukan hanya sebagai blogger. Tetapi sebagai ibu, anak, aparatur sipil negara, istri dan manusia pada umumnya.

Dan semoga acara BloggerCrony Community 3rd Anniversary ini bisa menjadi momentum bagi kita bersama menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Amiinnn…

3 thoughts on “Semarak 100 Blogger di Ashley Hotel Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *