Review

Review Advan A8 : I’M Secured Privacy Protector Phone

Aku tuh ya sering banget gonta ganti hp. Bukan dengan alasan gegayaan atau gimana, tapi emang karena orangnya ga primpen (bahasa jawa yang artinya apa yaaa..hehhe). Atau bisa dibilang ceroboh, careless, ga aware, you name it lah ya pokonya. Yang intinya, hp kalau aku yang pakai gampang banget rusak, lemot bahkan lenyap. Hahaha

Waktu pake Hp merek Jongsuk (Sebut saja demikian, karena sayaah lagi kelaparan pengen nonton drakor ga kesampaian..hiks), tiba-tiba system OS nya restart dan mendadak ntu hape byar pet, gelap. Usianya belum sampai setahun padahal. Agak sayang juga aku pas waktu hp itu mati karena hp nya tuh handy banget dan asik dipegang. Ini hp atau lolipop?

Terus ganti Hp merek Song Joong Ki (dan tolong jangan ingatkan aku kalau dia mau merried akhir Oktober ini …#galfok) . Hp ini lebih premium pastinya, hp sejuta umat pokonya, harganya mayan mahal padahal spesifikasinya hampir sama dengan hp sesejenis yang harganya lebih muree. Okey dengan ekspektasi tinggi aku memakai hp ini, udah disayang sayang, di timang-timang tapi akhirnya ledes juga. Kali ini bermasalah di batreinya yang gampang banget lowbatt. Yang ternyata gara-gara aku keseringan nge charge pake powerbank. Atau kebanyakan nyolokin hp nya di cpu bukan dari main source listriknya. Sudah pakai batrei cadangan tapi tetep gampang banget running out, malah ditambah layarnya yang suka kedip kedip sendiri. Genit banget.

Kehilangan hp? Well jangan ditanya ya. Karena udah sering banget. Waktu kuliah hp ketinggalan di musolla, pas balik lagi udah raib. Eh pas kerja lagi solat bentar hp aku taru di belakang shaf (karena waktu itu lagi pengen khusu hehhe) eh pas salam udah ga ada. Hmm..kenapa kejadiannya selalu di musollah ya. Belum lagi yang hilang di angkot lah di mall lah. Hiks hiks aku ini kenapa ya ceroboh banget (mendadak baper).

Jadi kalau ditanya aku mau ganti hp yang mana lagi?

Yang pertama aku perlu tegesin ya , aku ga butuh hp merek terkenal bla bla bla, ga ngejamin! Aku Cuma butuh kamu…Loh??!!!

Hehehe, Oke sekarang serius ya.

Ketika aku mendapatkan undangan untuk menghadiri Grand Launching seri terbaru smartphone dari Advan. Yang pertama dipikiranku adalah, hmmm aku tau Advan siy, sering denger di cici koko di Glodok. Tapi cuma sebatas itu. Jadi aku agak underestimate juga. Maaf ya Advan, ini bukan karena kamu ga kece, tapi aku nya aja yang ga ngertiin kamu.

Karena ternyata WOW, banyak banget yang harusnya aku TAHU BANGET tentang ADVAN karena inspiring banget loh. Ini dia fakta-fakta yang bagi aku sangat membanggakan dari ADVAN :

  1. ADVAN ini satu-satunya brand lokal yang mampu bersaing secara jantan dengan kompetitor lainnya dari luar. Prestasinya banyak, diantaranya Brand Tabletnya berhasil menduduki penjualan No. 1 terbesar sejak tahun 2010-2017 (7 tahun berturut-turut), mengalahkan pemain-pemain lainnya seperti Samsung, Evercoss, Mito dan Lenovo.
  2. Satu-satunya Brand Smartphone buatan Indonesia yang masuk dalam kategori TOP 3 The Most Selling Smartphone In Indonesia in Q2 2017, berada di bawah Samsung dan Oppo serta berada di atas ASUS dan Xiaomi.
  3. Dan di Tahun 2017 ini ADVAN mendapatkan Indonesia Best Brand Award 2017 di kategori Smartphobe.

Melihat prestasi-prestasinya, terus terang aku tambah penasaran sama ADVAN. Dan kali ini ADVAN bahkan membuat aku tambah terperanjat (alah..) dengan produk terbarunya yaitu ADVAN A8.

Dengan mengusung tagline I’M SECURED, PRIVACY PROTECTOR PHONE ADVAN A8 ini seakan menari-nari di kepalaku sambil bilang “ Ini loh Hp yang cocok buat kamu, Sin”. Ya emang, buat aku yang kadar lupa dan oneng nya itu sangat akut, Hp ini dilengkapi fitur-fitur safety dan privacy yang sangat mumpuni. Bahkan mungkin belum pernah dikeluarkan oleh Hp sejenis lainnya.

Urghh im so excited. Oke satu-satu ya. Sebenernya apa aja siy jadinya kelebihan ADVAN A8 ini ?

ANTI THEFT

Hp ini anti maling. Ga perlu khawatir hp kamu ilang, ketinggalan di public space, ketinggalan di angkot, rumah atau apalah apalah itu ya. Karena Fitur Anti Theft pada ADVAN A8 ini memungkinkan kamu untuk melacak, mengambil foto , me lock ataupun wipe Hp kamu dari mana aja. Cukup akses dengan login ke cloud atau nomor telepon teman kamu di cloud-en.360shouji.com

Ada 8 cara kerja dari Anti theft:

  1. Position Mobile Phone yaitu Tracking Advan A8 untuk mengetahui lokasi terakhir keberadaan Hp kamu.
  2. Manual Shoot atau dapat mengambil foto orang yang telah mengambil Advan A8 kamu dari jarak jauh.
  3. Phone Rings atau dapat membunyikan alarm Advan A8 kalau kamu lupa nyimpennya dimana (Ini ko jleb banget di aku ya hehhee)
  4. Send Message yang dapat mengirim pesan ke Advan A8 kamu yang hilang supaya yang menemukannya dapat mengembalikan.
  5. Destroy Data, kalau kamu ga mau foto-foto seksi kamu (baca : lagi ga pakai jilbab) disalahgunakan untuk kepentingan pihak pihak yang tidak bertanggungjawab (hahaha..yakali) kamu bisa menghapusnya dari jarak jauh.
  6. Lock Mobile Phone , Advan A8 kamu hilang bisa langsung dikunci sehingga bisa mencegah koneksi aplikasi ataupun usb ke hp kamu
  7. Evidence Photo, dapat melihat semua foto di Advan A8 kamu dan mengontrolnya dari jarak jauh
  8. Historical Operation dapat memberikan intruksi untuk mengendalikan Advan A8 kamu dari jarak jauh.

Dengan fitur anti theft, aman banget ya jadinya ya bawa Advan A8 kemana-mana. Canggih soalnya.

PRIVACY DATA PROTECTOR

Suka belanja online tapi takut data-data kita di salahgunakan atau jadi tersebar bebas di dunia maya sehingga gampang dimanfaatkan? Luckily, Advan A8 bisa mengatasinya dengan Fitur ADVAN SECURE-nya. Yang dapat mengenkripsi data agar lebih secure.

ADVAN A8 ini memiliki Privacy System yang dapat menyimpan semua data rahasia dengan aman ke dalam suatu ruang rahasia yang tidak bisa terlacak. Bahkan secara double protection, karena dapat membuat lebih dari satu ruang privat. Juga dapat melakukan ativitas rahasia lainnya dalam privacy system seperti menelpon, menyimpan pesan-pesan rahasia atau merekam.

Sebenarnya fitur ini agak-agak tricky juga ya. Bayangin kalau pasangan kita memakainya untuk kebutuhan yang ngga ngga. Mudah-mudahan aja ngga lah ya. Positive Thinking hahha.

FACE UNLOCKER

Fitur ini dapat mengunci hp kamu dengan menggunakan pengunci wajah yang sangat akurat. Jadi ga mungkin hp kamu bisa dibuka dengan orang lain selain kamu. Fitur ini penting banget buat menghindari orang-orang yang suka kepo hehe. Kadang kan suka gitu kan. “ Eh gw lihat dunk hp lo”. Helloooww lo kata ini buku perpus mau dilihat-lihat aja. Privacy amaan pokonya.

SELFIE INTRUDER

Ini nih ya fitur yang agak-agak witty siy kataku. Karena bisa ngejebak orang yang suka iseng mau nyoba buka hp kamu yang telah dikunci oleh Xlocker. Karena kamera akan secara diam diam mengambil foto secara otomatis, apabila ada orang yang tidak dikenal gagal membuka password.

GUEST MODE

Kadang kan suka ada tuh temen yang suka minjem hp, misalnya mau nelpon hp dia yang hilang atau gimana lah, nah ga mau kan privasi kamu jadi terganggu juga. Aktifkan aja fitur Guest Mode ini sehingga dengan fitur ini hanya fungsi telepon yang bisa digunakan.

FINGERPRINT ACCESS

Sekali lagi model privacy high protection dari Advan A8 , yaitu dengan mengaktifkan kunci sidik jari kamu yang hanya ada satu di dunia. Accessnya ada di bagian depan hp, sehingga lebih mudah digunakan juga.

4G LTE CONNECTION

Jangan khawatir dengan koneksi, karena dual kartu yang ada di Advan A8 sudah 4G LTE sehingga sosial media, browsing, belanja online, streaming video bisa lebih lancar dan stabil untuk semua jaringan provider.

SPORTY EARPHONE

Earphone Advan A8 ini premium dan sporty banget. Karakter suara yang dihasilkan juga lebih solid dan audionya lebih clear pastinya. Kamu mesti lihat penampakannya yang sturdy banget dengan dominan warna merah.

USB TYPE C

Fitur ini cocok buat yang ga sabaran nunggu charging data yang kadang suka seabad (lebay), karena dengan USB Type C yang reversible charging data dan transfer data akan lebih cepat.

FITUR PHOTOGRAPHY

Ini yang bikin aku surprise banget dengan Advan A8 karena banyak banget fitur-fitur yang membanggakan yang bisa membuat kamu seolah-olah menjadi fotografer profesional tsaaah.

Ada Dual Rear Camera , 13 MP ( primer) dan 5 MP (sekunder) yang dapat menangkap kedalaman fokus yang berbeda. Selfie juga lebih tajam dengan bermodalkan kamera 8 MP. Ada fitur Photo Re-Focus yang keren banget menurut aku karena bisa membuat foto menjadi lebih ajaib dengan hanya satu sentuhan, sentuh objek di bagian depan untuk membuat bagian belakang menjadi blur atau sebaliknya. Atau yang ingin mencoba foto BOKEH (yang tadinya aku sendiri ga ngerti artinya apa hehhe) bisa dengan mudah. Cukup dengan sentuh objek di bagian foreground, maka background fotonya otomatis menjadi blur kaya kalau kita moto pake kamera DSLR gituuu.

Dengan fitur-fitur istimewa di atas, wajar aja siy kalau Advan A8 ini di bandrol di harga Rp. 2.999.000

Beruntungnya aku sudah mencoba memegang-megang Advan A8 ini ketika Grand Launching tanggal 12 Oktober 2017 di Ciputra Artpreuneur, karena Advan baik banget membuat experience zone di venue acara sehingga kita bisa coba akses dan foto-foti dengan mudah. Surprisingly, Advan A8 dengan ukuran 5.5 inch ini handy banget, pas banget dalam genggaman,  dan ga berat. Warna goldnya juga terlihat premium. Di bagian bawahnya ada tombol elips untuk mempermudah navigasi. Secara performa juga gampang dipergunakan dan ga njelimet.

Kemegahan Grand Launching semalam juga dimeriahkan dengan kehadiran pendukung acara seperti Teza Sumendra dan Andien. Tata panggung dan pencahayaan juga dibuat grande bagaikan mini concert bukan lagi seperti peluncuran launching suatu brand smartphone.

Aku terhibur banget terutama setelah mengintip goodie bag nya ada Bottle Water yang lucu dan USB Bluetooth Speaker.

Duh, jadi semakin jatuh cinta dengan Advan. Selain inovatif, juga tahu banget apa kemauan customernya. Sukses terus ya Advan.

Sekian

-diakhiri dengan jingle cintailah ploduk ploduk indonesia-

Hahaha…

 

6 thoughts on “Review Advan A8 : I’M Secured Privacy Protector Phone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *