Mikhaela, My Threenager

Posted on

 

An object needn’t be large to have great mass

That girl, as tiny as a violet

That girl, drifting in the sky like the petals of a flower

Draws me to her with a force greater than the one exerted by the earth

In a single moment, I fell and rolled toward her without rhyme or reason

Just as Newton’s apple did

With a thump

With a thump-thump

My heart bounced from the heavens to the earth in a dizzying pendular motion.

Such was the moment I’d first fallen in love

 

Kim In Yook <The Physics of Love>

Mikha, gadis kecilku yang baru berusia 3,5 tahun, dengan celotehan khasnya dan gaya nya yang innocent mampu membuat ku jatuh cinta berulang-ulang kali dan memaksaku untuk tersenyum setiap kali aku mengingatnya, bahkan tanpa aku sadari sekalipun. Memasuki masa threenager ini, Mikha seolah berubah menjadi putri raja yang bossy, agak-agak sok tahu, keukeuh sureukeuh, dan ngambekan luar biasa. Tapi selain itu kepintaran dan kreativitasnya juga bertambah, bahkan kadang di luar ekspektasiku sebelumnya. Dan mengundang perhatianku lebih besar , sama persis kaya ujaran puisi di atas “Draws me to her with a force greater than the one exerted by the earth”. Dia benar-benar membuat hidupku teralihkan oleh pesona nya.

mik3.jpg

Dan inilah Kisah Foto Instagramku :

18 Desember 2016, Foto itu diambil ketika kita pergi ke kebun binatang Ragunan. Ini pertama kalinya, aku dan pipi ngajak Miko Mikha ke kebun binatang Ragunan naik commuter line dari Bekasi. Berasa capek siyy, ternyata Ragunan itu luas yaaahh. Ga bawa stroller dan gendongan, lumayan bikin lutut pegel dan betis teriak-teriak. Hahaha. Eniwei , Mikha amazed banget liat Rusa. Ga tau kenapa tiba-tiba dia membuat tanda tanduk rusa gitu pakai tangannya dan dibuat nakut-nakutin si Rusa yang terbengong aja melihat tingkahnya. Mungkin si Rusa keheranan ya ngeliat polahnya Mikha. Daaan, guess what selama di Ragunan cuma foto ini yang layak tayang dimasukin instagram hahha. Selainnya kalau ga kabur, blur, ga bisa nangkep pergerakan aktif dua manusia kecil luar biasa ini, yang kalau sudah di alam bebas, tiba-tiba menjelma menjadi atlet maraton. Wkwkwkwk.

mik2

1 Januari 2017. Ini foto instagram pertama di tahun 2017. Yeay. Dan sarapan pertama yang Mimi buat untuk Miko Mikha di tahun 2017. Karena tahun baru, sarapannya agak istimewa ya. Cheese Burger ala Mimi. Bahan dan cara membuatnya gampang banget. Roti burger dan Smoked Beef Patty di panaskan di teflon dengan menggunakan mentega. Setelah itu ditata deh. Ditambah isian parutan keju, mayones dan saus tomat. Mikha lahaap banget makannya. Dan dia tahu gimana caranya makan burger. Dipegang kedua sisi atas dan bawahnya dan langsung dilahap, seperti yang dilihat di foto. Padahal sebelumnya ga ada yang ngajarin loh. Kebanyakan nonton spongebob makan crabby patty kayanya. Hahaha.

mik1

2 Januari 2017. Jadi ceritanya Mimi dikasi mandat sama Pipi bikin steamboat tomyum dan spagheti. Kebetulan noodles buat steamboat ga ada. Di lemari dapur cuma tinggal suun. Akhirnya pake suun aja deh buat karbo steamboatnya. Miko makan spagheti lahap banget. Karena memang dia suka siy pasta dan saus yang creamy, apalagi ditambah parutan keju yang melimpah. Mikha gimana? Ngelihat kakaknya makan spagheti, dia kepengen dan minta diambilin juga. Sengaja aku suruh makan sendiri di meja makan, biar sekalian melatih dia supaya bisa tertib makan sendiri dan ga makan sambil nonton tv. Eh, cuma aku tinggal bentar buat cuci piring, dia sudah mencampur suun rebus ke dalam spaghettinya. Dan dimakan aja gitu suun yang terasa hambar itu sampai banyak banget. Spaghetinya malah ga kesentuh sama sekali.

Mimi cuma bisa bilang

“enak ya dek”

“iya mimi..enak”, seraya menatapku dengan mata besarnya dan memasukkan suun ke dalam mulutnya sambil manggut-manggut.

Mikha..Mikha..you dont know how much I adore your wittyness. Youre so effortless charming!

*terjemahan puisi di atas diambil dari sini http://zhanerecto.com/the-physics-of-love-by-kim-in-yook-goblins-first-love/

ga1

**Tulisan ini diikutkan dalam Hani Widiatmoko First Giveaway Kisah Foto Instagramku

8 thoughts on “Mikhaela, My Threenager

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *