Tak Berkategori

Info : Program Pasca Sarjana Magister Managemen STIE Dharma Bumiputera dan Yayasan SoliDeo di Amos Cozy Hotel and Convention

STIE Dharma Bumiputera menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi IPB dan UNJ juga dengan perguruan tinggi bertaraf internasional seperti Harvard University, Columbia University dan Wisconsin UniversitySebagai seorang Pegawai Negeri Sipil di salah satu Kementerian di Jakarta, melanjutkan pendidikan ke jenjang  yang lebih tinggi menjadi salah satu kualifikasi dan kompetensi yang dibutuhkan untuk naik pangkat/golongan. Tapi, jujur banget setelah menikah dan punya anak , keinginan untuk sekolah lagi itu ibarat main layang-layang di musim yang ga ada angin berhembusnya, atau laksana Kim Shin, goblin yang akhirnya ketemu bride nya Eun Tak, yang sudah lama dicari-cari untuk mencabut pedang yang menancap di dadanya agar dia bisa mengakhiri immortal life-nya, tapi tetiba dia jadi galau lantaran jatuh cinta sama Eun Tak dan ingin hidup lebih lama. Okey, analoginya agak-agak  out of subject ya. Hehehe…(Hanya dimengerti oleh penggemar drakor yang lagi kena demam Goblin :D). Tapi ya gitu deh, keinginan buat sekolah ada , tapi entah kenapa ada aja kendala yang menerjang (alahh…) seperti quantity time sama keluarga yang harus berkurang, faktor biaya, lokasi dan lain lain.

Karena itu, ketika ada tawaran menghadiri Penandatanganan MOU antara STIE Dharma Bumiputera dan Yayasan Solideo Anugrah Pratama terkait program Pasca Sarjana Magister Managemen di Amos Cozy Hotel and Convention pada hari ini Selasa, 20/12/2016, aku terus terang tertarik banget. Sudah terbersit di benak, ini bener ada program perkuliahan pasca sarjana yang penyelenggaraannya dilaksanakan di hotel berbintang 4 di bilangan Jakarta Selatan?

20161220_1055551

20161220_1058001

 

20161220_1129261

 

Dan ternyata benar loh!

Pasca Sarjana Management Indonesia Executive Class ini merupakan kerjasama antara Yayasan Dharma Bumiputera dan Yayasan SoliDeo yang sudah puluhan tahun mengabdikan pelayanannya di bidang pendidikan. Dra. Khoe Ribka, selaku Pendiri Yayasan SoliDeo dan juga CEO & President Director dari Amos Cozy Hotel, mempunyai interest yang tinggi di bidang pendidikan dan terus berupaya melakukan sesuatu demi memajukan pendidikan di Indonesia. Latar belakang ekonomi beliau yang bukan berasal dari keluarga berada dan sempat mengalami kesulitan untuk menuntut ilmu di sekolah formal memicu beliau untuk melalukan sesuatu bagi khalayak umum salah satunya adalah dengan mendirikan Sekolah SoliDeo di Bumi Serpong Damai dari tahun 1995. Perjuangan Ibu Khoe tidak berhenti disitu saja hingga akhirnya hingga akhirnya dapat menjalin kerjasama dengan Yayasan Dharma Bumiputera yang mengemban misi serupa.

Bapak Sugeng Jatmiko, Ketua Yayasan Dharma Bumiputera dalam kesempatannya menuturkan bahwa Yayasan Dharma Bumiputera memiliki tujuan mulia dalam meningkatkan kecerdasan, kompetensi/kemampuan dan integritas bangsa Indonesia. Berbekal sejarah panjang sejak tahun 1912 sebagai perusahaan asuransi yang tertua dan terpercaya di Indonesia, serta komitmennya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia, didirikanlah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ( STIE ) Dharma Bumiputera pada 15 Maret 1999 sebagai perwujudan peran serta Yayasan Dharma Bumiputera dalam peran sertanya turut membangun dunia pendidikan di Indonesia terutama di bidang Akuntansi dan Manajemen. Saat ini STIE Dharma Bumiputera menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi IPB dan UNJ juga dengan perguruan tinggi bertaraf internasional seperti Harvard University, Columbia University dan Wisconsin University, guna terus meningkatkan daya saing unggul bagi para lulusannya.

Jadi apa siy kelebihan sekolah Pasca Sarjana Management Indonesia Executive Class ini :

  • Untuk karyaman swasta/pns/yang sedang bekerja pokoknya, waktu kuliah sangat-sangat menguntungkan. Yang jelas di luar jam kantor. Yaitu Jumat dati pukul 18.30-21.00 dan Sabtu dari pukul 08.00-16.30 . Jadi ga tiap malam harus pulang larut malam untuk kuliah. Dan hari minggunya masih bisa spend time buat keluarga. Win-win solution kan.
  • Lokasi perkuliahan diselenggarakan di Amos Cozy Hotel yang lokasinya strategis dan aksesnya juga mudah. Amos Cozy  terletak di pusat bisnis dan belanja komersil di Blok M, Jakarta Selatan. Konsep Amos Cozy Hotel sangat unik dengan mengusung gaya tematik room untuk 91 kamar  termasuk 21 suite dan 3 suite presiden. Anggap aja deh kaya ikut seminar di Hotel, tapi impactnya dapet ijazah S2. Hehehehe. Dan fasilitas-fasilitas hotel seperti Lunch/Dinner standar Hotel berbintang, dua kali coffee break, fitness center, indoor swimming pool, bisa dinikmati secara free 🙂 Jadi pengalaman yang menyenangkan dan menarik juga ya tentunya. Selain berkuliah, keluarga juga bisa ikut menemani sembari menikmati fasilitas hotel yang disediakan. Jadi, quality time bersama keluarga juga bisa tercapai meskipun harus mengorbankan ekstra waktu untuk melanjutkan sekolah lagi.
  • Tenaga pengajar lulusan universitas luar negeri dan dalam negeri yang ternama dengan pengalaman sebagai akademisi dan praktisi. Juga akan ada international guest dan advisor lecturer Robert A. Evans, PhD, dari Columbia Universty.
  • Dapat memperoleh tambahan sertifikasi wajib kompetensi mengenai Perpajakan, Value Chain Management dan Digital Economy.
  • Dijamin lulus 2 tahun dengan ketentuan dan syarat berlaku

Bagaimana? Menarik ya..

Seperti ujaran Prof. Dr, Dr. HC Hafid Abbas, Ketua STIE Dharma Bumiputera bahwa segala sesuatu di dunia ini saling berhubungan dan bergantungan satu sama lain, terkoneksi dan terjalin demi mencapai tujuan yang baik, begitu pula kerjasama antara Yayasan SoliDeo dan Yayasan Dharma Bumiputera ini semoga dapat mengarah ke arah yang positif dan bermanfaat bagi banyak pihak.

Yang jelas program Pasca Sarjana Magister Managemen ini bisa menjadi salah satu altenatif yang solutif untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Untuk informasi dan pendaftaran bisa menghubungi line di 087881527333 ya. Semoga bermanfaat ya infonya 🙂

img_0212

Penandatanganan MOU antara Yayasan SoliDeo dan Yayasan Dharma Bumiputera
Penandatanganan MOU antara Yayasan SoliDeo dan Yayasan Dharma Bumiputera

 

Blog Competition
Blog Competition

 

8 thoughts on “Info : Program Pasca Sarjana Magister Managemen STIE Dharma Bumiputera dan Yayasan SoliDeo di Amos Cozy Hotel and Convention

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *