Hidup Untuk Nge-Blog atau Nge-Blog Untuk Hidup?

Posted on

Blogging sebagai Profesi

Ani Berta adalah salah satu contoh Blogger yang dapat memanfaatkan hobi menulisnya menjadi sesuatu yang menghasilkan. Memiliki background kuliah di bidang accounting, Teh Ani yang sedari kecil sudah hobi menulis dan sangat menyukai mata pelajaran mengarang, menemukan passionnya di bidang Blogging.

Berbagai macam pencapaian sudah di dapatkan oleh Teh Ani saat ini antara lain bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Australian Aid, serta aktif sebagai content writer, keynote speaker di berbagai event mengenai Blogging serta merupakan inisiator dari Indonesian Social Blogpreneur.

Teh Ani telah melewati serangkaian proses sebelum tiba pada titik ini. Selain dapat melunasi KPR rumah dan traveling ke dalam dan luar negeri berkat nge-blog, Teh Ani menegaskan bahwa semuanya ini tidak serta merta didapatkannya secara instan.

Bermula dari platform blogdetik tempat Teh Ani menuliskan segala macam keresahannya di lingkungan tempat kerjanya waktu itu, Teh Ani memberikan banyak contoh konten yang dapat diambil dari lingkungan terdekat kita. Antara lain konten lingkungan yang saat ini banyak diminati, konten Parenting, Life style, Beauty dan lain lain.

Menjadikan Blogging atau nge-blog sebagai sandaran hidup (baca : mata pencaharian) bukanlah menjadi hal yang mustahil saat ini. Berkembangnya blog yang diperkenalkan oleh Justin Hall pada tahun 1994, telah membuka mata dunia, betapa dunia maya memiliki space memory yang begitu luas dan tak terhingga sehingga membuat seorang Blogger dapat mencurahkan semua bentuk pemikirannya dalam bentuk dokumentasi yang terekam secara sistematis.

12 thoughts on “Hidup Untuk Nge-Blog atau Nge-Blog Untuk Hidup?

  1. Keren tulisannya, mengalir…spt sedang membaca reportase sebuah acara/kegiatan (emang bener ya ๐Ÿ˜‰ ).

    Jangan lupa performance sebuah web, itu jg menjadi kenyamanan buat pembaca blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *