Hempaskan Anyang-anyangan Dengan Prive Uri-Cran

Posted on

Aku tuh adalah tipe yang lama banget beraktivitas di kamar mandi, even itu cuma urusan buang air kecil. Kalau di toilet kantor sudah ketauan pasti aku yang paling lama di kamar mandi dan paling banyak memakai air untuk bersuci.

“Sin mandi? Sampai jebur-jebur gituhh”

“Kalau kamar mandi becek banget pasti Sinta niy yang abis makai”

Rata-rata gitu tuh comment dari teman-teman kantor. Makanya aku kadang suka ga enak sendiri siy. Hehhehe..

Dan, apalagi ni kalau lagi anyang-anyangan dan mengharuskan bolak balik kamar mandi terus. Duh rasanya dobel males banget. Apalagi kalau lagi anyang-anyangan kan keluar pipisnya tuh dikit-dikit kaan tapii sering frekuensinya. Udah gitu kadang terasa nyeri lagi pada saat buang air kecil. Belum lagi waktu yang harus terbuang hanya untuk “bersuci” di kamar mandi. Sumpaah jadi PR banget.

Apalagi aku sering banget ngalamin gejala seperti ini. Dan tadinya tuh aku pikir its okayy ya, wajar lah. Eh ternyata kalau didiemkan lama-lama dampaknya bisa serius loh. Dan aku baru tahu dong kalo gelaja kaya gini ni namanya “Anyang-Anyangan”. Yes, kemana aja gw!!

Dan ternyata, gejala anyang-anyangan itu ada banyaak, diantara nya adalah :

  1. Keinginan untuk terus menerus buang air kecil
  2. Buang air kecil dengan frekuensi lebih sering tapi volumenya sedikit-sedikit
  3. Nyeri pada panggul, khususnya bagi wanita
  4. Untuk pria, ada gejala nyeri di anus
  5. Sakit buang air kecil
  6. Urine berbau menyengat, lebih pekat dan terkadang berdarah
  7. Terasa lelah dan kurang sehat
  8. Diiringi dengan gejala demam

Apa siy penyebab anyang-anyangan ?

Ternyata salah satunya adalah kurang bersih dalam menjaga kesehatan organ kewanitaan. Apalagi secara anatomi, organ kewanitaan wanita rentan dimasuki kuman dan bakteri.

Selain itu juga terlalu banyak minum minuman yang berefek diuretik seperti alkohol, kopi dan teh.

Nah, ini mungkin salah satu penyebab kenapa aku sering banget kena anyang-anyangan. Secara aku penggemar banget teh dalam kemasan. Sehari ada kali harus minum teh dalam kotak/botol. I know, kind of addicted yess. Dan sudah sering banget dikasitau sama enyak, engkong, encing, babe tapi tetep keukeuh minum gituan.

Dan anyang-anyangan atau biasa diistilahkan dengan infeksi saluran kemih ini banyak diderita oleh wanita.

Catettt, Sintaa !!

Kenapa bisa begitu?

  • Wanita lebih berisiko mengidap anyang-anyangan karena jarak antara saluran kemih (uretra) dan saluran pembuangan air besar lebih dekat, sehingga rentan mengalami gangguan pada saluran kemih.
  • Setelah memasuki menopause, wanita akan berisiko terkena anyang-anyangan karena kadar estrogen pada tubuh berkurang sehinggan kandung kemih menjadi lebih rentan untuk terinfeksi.
  • Wanita yang menggunakan alat kontrasepsi terutama kontrasepsi diafragma dan spermisida, juga menjadi rentan mengalami infeksi
  • Wanita yang aktif secara seksual juga berisiko tinggi.

Kalau dulu aku suka meremehkan penyakit ini, sekarang duh ngga lagi deh. Karena rasanya ga nyaman banget kalau penyakit ini menyerang. Terutama apabila harus tiba-tiba dinas keluar kantor atau keluar kota. Apalagi menjelang mau mudik lebaran gini niy, duh jangan sampai kena anyang-anyangan pas lagi di jalan. Huhuhuhu.

Solusinya gimana dunk?

Kalau dari ngegugel dan sharing dengan teman-teman yang mengalami pengalaman serupa serta privat konsultasi sama salah satu teman yang berprofesi dokter, ini niy beberapa hal yang harus aku lakukan agar tidak mengalami gejala anyang-anyangan lagi. Cara mengatasi anyang-anyangan adalah :

1. Menjaga kesehatan organ kewanitaan

Ini penting banget. Setelah buang air kecil atau buang air besar sebaiknya kemaluan di basuh dari arah depan hingga ke belakang untuk mengantisipasi penyebaran bakteri dari anus ke vagina atau saluran kencing. Juga membiasakan mengganti celana dalam lebih sering, apalagi kalau sedang keputihan. Serta sebaiknya tidak terlalu sering menggunakan produk pembersih vagina karena rentan iritasi.

2. Tidak menunda-nunda buang air kecil

Thats why it called RESTROOM, so you can rest for a while

Ini niy yang PR banget. Karena kadang suka males banget ke kamar mandi kalau jam-jamnya kamar mandi kantor lagi penuh. Akhirnya ditunda deh pas agak sepian. Atau pas lagi ada kerjaan apa gitu rasanya pengen lanjut aja. Karena kadang kalo ditunda ke kamar kecil inspirasi suka buyar. Tsaah. Nah karena sudah tahu soal anyang-anyangan ini, Insyaallah ke depannya kalau merasa mau buang air kecil. Sok atuh lanjut ke kamar mandi.

3. Minum banyak air putih

Untuk mencegah dehidrasi, memperlancar pembuangan urine dan mengeluarkan bakteri, WAJIB banyak minum air putih. Biasanya aku siasatin dengan membawa botol minum air putih yang bisa di refill, atau sengaja beli air mineral setiap pergi ke convinient store, atau setiap melakukan aktivitas apapun diakhiri dengan meminum segelas air putih. Glegh glegh..

4. STOP Minum teh kemasan, kopi botolan dan lain-lain

Lets Have A Break From Drinking Coke etc

Ini nih yang susah. Hiks. Tapi kudu harus wajibbb’eee (pake qolqolah) dilakukan. Cara mensiasatinya bisa menggantinya dengan minum jus, atau yogurt buah, atau infused water. Yang penting harus disiplin siy. Dan diniatin dari sekarang, semua juga demi investasi kesehatan di masa depan, bukan?

5. Mengkonsumsi Prive Uricran

Prive Uri-Carn

Prive Uricran adalah suplemen makanan yang mengandung ekstrak Cranberry plus vitamin C dan Probiotik. Inget ya suplemen makanan, jadi bukan obat. Lebih tepatnya untuk pencegahan daripada mengobati.

Prive Uricran memiliki dua jenis produk :

  • Prive Uricran dalam bentuk kapsul

Dengan Komposisi: 250 mg Ekstrak Cranberry Sediaan: Kapsul Dosis: 1-2 Kapsul / Hari
Isi per Box: 30 Kapsul / Box

  • Prive Uricran plus dalam bentuk serbuk

Dengan Komposisi: 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus,
0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Sediaan: Powder Sachet Dosis: 1-2 Sachet / Hari
Isi per Box: 15 Sachet / Box

20170607_110226[1]
Prive Uri cran
Aku sudah coba yang Prive Uricran plus, dan jujur pas mau nyoba sempet ragu, takut rasanya kaya obat banget atau malah kaya jamu pahit gitu. Tapi ngga loh. Rasanya sepet-sepet asem seger gitu. ENAK pokonya. Sama sekali ga berasa kaya minum serbuk ala ala puyer gitu. Sama sekali ga bau obat, malah rasa berry nya berasaaa banget. Apalagi kalau diseduh dengan air dingin rasanya lebih seger lagi.

Dan kenapa Cranberry?

cranberries-112155_960_720
Cranberries

Cranberry (Vaccinium oxycoccos) adalah tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Tanaman cranberry memiliki banyak kesamaan dengan blueberry, hanya saja cranberry mempunyai warna merah tua. Buah cranberry yang tergolong ke dalam tumbuhan semak-semakan pendek ini banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Konon, buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, yakni sebagai obat luka akibat terkena panah. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan. (Sumber : http://uricran.co.id/)

Buah ini juga mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. (Sumber : http://uricran.co.id/)

Btw, ngomongin Cranberry jadi inget grup band The Cranberries yaa..Hahaha..Nyambuung ya Sinn? Kangen sama lagu-lagunya Animal Instinct, Just My Imagination, Zombie. Beda sama penampakan cranberry yang imut-imut menyegarkan, The Cranberries agak-agak dark gothic gitu yaa, tapi bener siy keberadaan mereka di era 90’an emang menyegarkan dahaga penikmat musik yang selaluu haus sama lagu-lagu baguus..

Well, eniweeeiii…Sorry out of topic dikiitt

Ternyataa luar biasa ya manfaat cranberry inihh, dan karena Prive Uricarn jadi lebih gampang mendapatkan manfaat dari cranberry. Yang jelas, tidak perlu khawatir karena produk ini juga sudah mendapatkan izin dr BP-POM dan kandungan yang terkandung di dalamnya juga alami.

Mulai sekarang, aku mulai berjanji pada diri sendiri untuk lebih disiplin lagi menjaga kesehatan. Menerapkan langkah-langkah pencegahan di atas agar terhindar dari penyakit anyang-anyangan agar lebih lancar dalam beraktivitas.

Semoga kita semua juga dapat lebih mawas diri ya dengan kesehatan. Semangat-semangatttt…

Amiiinn….

 

 

 

 

 

 

 

3 thoughts on “Hempaskan Anyang-anyangan Dengan Prive Uri-Cran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *