P_20170821_090510

Digital Marketing : Ketika Satu Klik Saja Menjadi Berarti

Posted on

World changing so fast.

Dari segi mana pun baik itu culture, social, habit, kesehatan, teknologi informasi, begitu juga halnya dengan dunia marketing. Bahkan ketika kita baru saja mengedipkan mata, di belahan dunia lain satu unit televisi baru saja terjual ribuan pcs. Sedemikian dinamisnya pergerakan aktivitas jual dan beli dalam hanya waktu yang singkat.

Di tengah arus teknologi informasi yang berkembang saat ini, dunia marketing pun mengalami transformasi yang luar biasa. Dari yang tadinya hanya mengikuti tren yang ada, hingga menjadi suatu keharusan (necessity) agar tidak mudah tergerus oleh derasnya aliran perubahan zaman dewasa ini.

IndonesiaX sebagai organisasi nonprofit yang menawarkan platform Massive Open Online Course (MOOC) dan  bergerak di bidang pengembangan edukasi dan pelatihan online di Indonesia, mengangkat Digital Marketing sebagai main topic seminar yang secara rutin diadakan oleh IndonesiaX. Seminar tersebut diadakan sebagai wujud pengabdian IndonesiaX untuk mencapai tujuannya dalam mengurangi disparitas pendidikan di Indonesia.

Sebagaimana disampaikan oleh Presiden Direktur & CEO IndonesiaX, Ibu Lucy Mangoendipoero Pandjaitan, pada event Digital Marketing : From Trend to Necessity yang diadakan pada hari Senin, 21 Agustus 2017 bertempat di Merchantile Atletic Club, World Trade Center I, Jakarta.

P_20170821_090510

Dibuka oleh perwakilan dari Menteri Kominfo yang kebetulan pada saat itu tidak bisa hadir, yaitu Dirjen Aplikasi Informatika, Bapak Samuel Abrijani Pangarepan, acara seminar Digital Marketing ini dihadiri oleh pembicara-pembicara top list di bidangnya.

Diantaranya adalah :

  1. Bapak Hermawan Kartajaya, Founder & Chairman MarkPlus Inc. , Presiden Indonesian Council for Small Business (ICSB) dan Co Founder Asia Marketing Federation
  2. Bapak Tanto Surioto, Chief Enterprise & Business Solution Smartfren, Penulis “NAKED SALES”, Pakar IT dan Marketing
  3. Bapak Budianto Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Enterprice, Pendiri Komunitas NurKhazanah dan Instruktur IndonesiaX, “The Art of Selling”
  4. Bapak Joanda Ravelim, Praktisi Digital Marketing dan Penulis “Digital Marketing In Action”

10 thoughts on “Digital Marketing : Ketika Satu Klik Saja Menjadi Berarti

  1. Zaman serba canggih teknologi seperti sekarang, ternyata faktor manusia tetap jadi yang utama ya. Apalagi robot itu memang ga bisa melayani konsumen seperti layaknya manusia. Ada art of selling yang mesti dipelajari biar jualan barang dan jasanya laku di pasaran 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *