Fashion, Mimi

5 Tips Berburu Fossil Dengan Harga Lebih Murah Dari Toko

 

#WeekendProject! Organize your accessories with a #DIY jewelry dish inspired by our Spring 2017 collection. Check out our blog to read more.

A post shared by @fossil on

Siapa yang sedang keranjingan mengoleksi product-productnya Fossil?

Hayo ngacuungg…

Brand asal US ini sedang happening banget. Dan jadi trend di kalangan anak muda, ibu-ibu hingga bapak-bapak. Aku sendiri tahu Fossil karena sempat ikut-ikutan berjualan Fossil waktu masih aktif menjalankan online shop. Ketika itu tahu Fossil dari supplierku yang menetap di London sana, meskipun Fossil bukan brand UK tetapi Fossil cukup banyak penggemar di sana. Dan seringkali supplierku menawarkan beberapa barang Fossil baik new maupun preloved untuk dipasarkan di pasar Indonesia.

Selain lewat supplier, aku tahu Fossil karena nyemplung ke grup jual beli tentang Fossil, yang di grup itu kumpullah semua pecinta Fossil, yang jualan juga, yang buyer juga, yang cuma mengamati juga. Di grup tersebut juga banyak yang share koleksi Fossil terbaru (baca : pamer hahha), atau koleksi Fossil yang sudah dikumpulin selama ini, ga jarang juga share foto candid yang “ketahuan” pakai Fossil. Wuidihh rame ya..

Baca juga yang ini ya : From Branded Bags To Local Product, Fumiko’s and Serenity, My Undercover Identity

Sebenarnya Fossil bisa di dapatkan dimana siy?

Ada kok counter FOSSIL resminya di beberapa Mall di Jakarta antara lain di Plaza Indonesia, Pondok Indah Mall 2, Lotte Shopping Avenue, Plaza Senayan, Central Park, Grand Metropolitan Bekasi dan lain lain. Atau koleksi Fossil juga dapat ditemui di URBAN ICON store yang membuka outletnya di Grand Indonesia, Senayan City, Central Park, Plaza Indonesia, Kota Kasablanka, Summarecon Mall Bekasi dan lain lain.

Baca juga yang ini ya : 5 Hal Yang Bisa Dilakukan Untuk Melupakan Nge-Mall

Harganya mahal ga siy?

sydney_inaction
Image taken from here http://leahdeleon.com/2014/08/19/bag-crush-fossil-sydney-satchel-bag/

Kalau bagiku, Fossil ini sekelas dengan Kate Spade, Coach dan Michael Kors. Brand nya masih di bawah Chanel atau Furla apalagi LV. Jadi, untuk di tingkat middle, brand ini siy masih terjangkau. Mengenai harga relatif ya. Untuk dompet di store harganya berkisar antara 800an hingga 1.5 jutaan, Untuk tas berkisar di harga 2 hingga 3 juta. Untuk harga jam, berkisar di antara 1.5 hingga 3 jutaan.

Untuk kualitas tentunya sebanding dengan harganya. Bahan-bahannya didominasi leather atau kulit asli. Dan yang membedakan brand ini dengan brand lainnya adalah modelnya yang everlasting. Kulitnya yang semakin tua semakin mahal harganya di kalangan kolektor. Produk keluaran lama biasanya untuk brand lain ga laku lagi kan? Tapi beda dengan Fossil, semakin tua produknya semakin banyak yang mencari.  Sama seperti namanya ya. Pokoknya seru banget berburu Fossil.

Nah, untuk yang budgetnya pas-pasan dan ingin memiliki salah satu produk Fossil atau yang ingin punya produk Fossil dengan harga yang terjangkau, akuhh punya tips-tipsnya nihh. Monggo disimak yaa..

1. Join ke komunitas Fossil

team-386673_960_720

Seperti yang sudah aku sebutin di atas, harus siap-siap jatuh cinta lebih dalam dengan Fossil ketika join grup di Facebook. Ada beberapa grup Fossil yang cukup rame antara lain grup Fossil Addict, Fossil Addicted Indonesia, Fossil Lovers dan lain lain. Dengan join di grup jadi tahu banyak tentang Fossil. Dan di grup itu juga banyak seller yang jualan dengan harga miring.

Baca juga yang ini ya : Hal Menakjubkan Yang Ingin Kulakukan di Jepang Dengan HIS Travel dan HAnavi

2. Beli Fossil lewat Seller online

Seller online berani pasang harga murah dibanding counter resmi karena rata-rata mereka langsung dapat dari supplier di luar negeri, atau barang-barangnya di bawa hand carry, atau belinya di outlet di luar yang harganya sudah di diskon jauh banget dari harga asal. Biasanya beda harga dengan yang di toko bisa beda hingga 500rb loh. Jadi sangat murah banget kan.

Baca juga yang ini ya : 5 Macam Oleh-Oleh Kekinian Khas Indonesia

3. Ga ada salahnya membeli barang preloved

1530735_507780889396300_387995925_n
image taken from here : http://www.imgrum.org/user/ori_seken_lovers/2115016500

Yup ga ada salahnya. Karena kalau lagi hoki malah bisa dapat barang preloved dengan kondisi yang masih sangat baik tetapi dengah harga yang jauh banget dengan yang ada di toko. Apalagi kualitas produk Fossil sendiri yang awet dan tahan lama. Triknya adalah belilah dari kolektor Fossil yang tahu bagaimana cara merawat Fossil dengan baik dan benar. Namanya barang dari kulit, perlu dirawat dengan baik agar bahannya tidak mudah rusak atau terkena noda. Sebelum membeli, pastikan barang yang kita beli kondisinya bagus atau very good condition. Minta seller memberikan detil barang dengan terperinci atau kalau lokasi seller dekat dengan lokasi tempat tinggal kita, tidak ada salahnya untuk bertransaksi secara COD (Cash on Delivery).

Baca juga yang ini ya : Pond’s Age Miracle : Solusi Nonstop Untuk Superwoman

4. Beli secara pre order

Banyak seller yang menawarkan pre order barang-barang Fossil. Biasanya mereka meminta DP sebesar 50%, lalu ketika barang datang sampai ke Indo, kita tinggal melunasi sisanya plus free ongkir ke tempat kita. Jadi serasa mencicil dua kali kan. Dan biasanya lama waktu pre order bisa lebih dari dua minggu atau sebulan, tergantung lamanya ekspedisi dari negara asal hingga sampai Indo. Lamanya waktu tersebut memang terkadang bikin gemes siy. Tapi good pointnya jadi banyak waktu untuk menabung, sehingga ketika barang ada sudah ada spare money untuk melunasi. Minusnya adalah harus siap-siap sabar ya. Hahaha. Dan bikin ketentuan juga dengan seller kalau barangnya ga sampai Indo, uang DP nya harus dikembalikan.

Baca juga yang ini ya : “Mimi, Bawa Apa Siy?”

5. Berburu Fossil diskon di store

sale-1712540_960_720

In low season, kadang store Fossil menawarkan diskon gila-gilaan. Bahkan hingga mencapai 70%. Wow banget kan. Dompet yang biasanya 1 jutaan bisa di bawah 500rban. Meskipun arah-arah kapan datangnya diskon ga bisa diramalkan, tapi kedatangannya selalu dinanti. Makanya rajin mantengin grup biar tahu info terbarunya. Karena ga semua cabang biasanya memberi diskon. Biasanya kalau ada diskon besar-besaran di grup sudah heboh. Malah ada yang membuka jasa titip segala. Jadi ga perlu antri-antrian lagi kan.

Baca juga yang ini ya : Mamiku, Kesayanganku..

Yang pasti dalam berburu Fossil kuncinya hanya satu. Ada budget. Haha. Ya iya lah. Tapi bener loh. Kadang budget cuma 500ribu bisa loh dapet dompet yang new. Kalau lagi beruntung hehehe.

Kalau aku siy Alhamdulillah sempet memiliki tas, dompet hingga jamnya. Walaupun abis itu dijual lagi siy. Karena pas lagi butuh uang. Dan menjualnya ga makan waktu lama loh. Harganya juga ga jatuh-jatuh banget. Intinya Fossil bisa jadi investasi juga karena turnover salesnya tergolong tinggi.

So, makin semangat dunk ya berburu Fossil.

 

8 thoughts on “5 Tips Berburu Fossil Dengan Harga Lebih Murah Dari Toko

    1. wiih mba kalo join ke grupnya pasti ikutan heboh dehh..tp bener deh Fossil itu keren2 banget emang modelnya..aku siy paling suka model2 tasnya..timeless banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *